diambil dari forum onbux
dari username smartworker
(terima kasih tutor nya)
APA YANG HARUS DILAKUKAN UNTUK MEMULAI DISPUTE
Untuk memulai Dispute Anda harus menghubungi para eksekutif AlertPay melalui email terstruktur, dan ditulis dalam bahasa Inggris.
Hal yg perlu diperhatikan ;
* Jangan gunakan CAPS (tulisan kapital) dalam pesan ke eksekutif AlertPay's.
* Jangan ajukan permintaan agar AP mengembalikan dana anda, krn AP hanya sebagai fasilitator transaksi anda
Langkah2 dispute di AP
Langkah ke 1.
Buka situs AP, tidak usah login ke akun anda
Langkah ke 2.
Klik HELP, Kemudian Klik Submit a Ticket (Gbr 1)
Langkah ke 3.
Dibagian Select Departement pilih "Security/File a Report" atau "Transaction Dispute" (gbr 2) Kemudian klik Next
Langkah ke 4.
Sekarang di halaman baru di bawah "General Information" ketik nama Anda (pemegang rekening) dan alamat email balasan (alamat email harus sama dengan yang terdaftar di account AlertPay Anda).
Langkah ke 5.
Pada bagian " Security / file report" dibagian "Topic", pilih "User Agreement violation" sedangkan di bagaian "Website URL" ketik alamat situs web yang akan anda dispute
Langkah ke 6.
Pada "Message details" di bagian "Subject", ketik "SCAM", atau "I was Scammed", atau kata-kata lainnya yg berhubungan. Kemudian dibawahnya, Anda harus menulis gambaran umum tentang masalah Anda dalam bahasa Inggris dan tidak lupa menyertakan transaksi pembayaran Anda (Anda dapat menemukannya dalam kegiatan transaksi Anda)
https://2img.net/r/ihimizer/img215/7317/17594904.jpgLangkah ke 7.
Di bawahnya "Verify Submission" masukkan captca yang Anda lihat di sebelah kanan textbox.
8. Klik Submit
Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, Anda hanya harus menunggu dengan sabar jawaban dari AlertPay (Max 14 hari).
Jika semua telah dilakukan dengan benar klaim Anda akan disetujui, dan dana anda akan dikembalikan
Semoga membantu